RSS

Alvin and Chipmunks, Trio Tupai Lucu

13 Feb
GENRE Komedi / Drama Keluarga
PEMAIN Jason Lee, Cameron Richardson, Jane Lynch, David Cross, Justin Long
SUTRADARA Tim Hill
PENULIS NASKAH Jon Vitti, Will Mcrobb
STUDIO 20th Century Fox Animation
RATING  Semua Umur
TANGGAL RILIS 14 Desember (US)
WEBSITE http://www.alvinandthechipmunks.com

SINOPSIS :

Menggemaskan, satu kata yang keluar dari benak saya setelah menonton film Alvin and the Chipmunks. Sayangnya, selain ketiga karakter animasi tupai yang dapat bernyanyi (Alvin, Simon, dan Theodore), tidak ada yang spesial dari film ini. Penulis naskah Jon Vitti dan Will Mcrobb, tampaknya membuat plot cerita yang kurang mendalami setiap karakter disini. Memang, unsur drama komedi yang coba di bangun cukup menghibur, namun unsur hiburannya hanya memaksimalkan nyanyian dan kelakuan nakal dari ketiga tupai tersebut yang terkesan menggelikan.

Secara umum, film ini terlihat mirip dengan Garfield (2004) produksi 20th Century Fox. Jason Lee yang berperan sebagai Dave Seville terlihat kaku dan tampak bodoh disini, sangat mirip dengan karakter Jon dalam Garfield. Lalu, ada wanita yang di dekati oleh Dave, bernama Claire (Cameron Richardson), sangat tipikal dengan karakter Liz dalam Garfield. Hanya mungkin yang membedakan adalah profesi mereka. Liz adalah wartawan, sedangkan Claire dokter hewan, namun selebihnya tidak banyak berbeda. Terakhir, karakter antagonis dalam film ini adalah produser musik, Ian Hawk, yang dimainkan oleh David Cross. Lagi–lagi, tidak jauh berbeda dengan Happy Chapman dalam Garfield, yang sama–sama mengeksploitasi ‘bintangnya’ demi kepentingan bisnis semata.

Kesamaan pada kedua film tersebut sebenarnya sah–sah saja, namun yang sangat disayangkan adalah kemampuan penyutradaraan dari Tim Hill seharusnya mampu lebih dimaksimalkan kemampuan akting para pemain. Walaupun secara keseluruhan pembawaan karakter semua pemain memang tidak buruk, tetapi jika seluruh pemain dapat tampil lebih total, maka hasilnya pasti akan berbeda. Teknik animasi yang digunakan untuk karakter Alvin, Simon, dan Theodore mampu dibilang berhasil, sayangnya visualisasi gambar disini sedikit kurang sempurna.

Dialog–dialog ringan dan humor yang dimasukkan film ini dapat menambah unsur keceriaan. Hanya saja, yang ditampilkan hanya humor ringan, dan bukan humor cerdas seperti dalam beberapa adegan film Garfield. Positifnya, film Alvin and the Chipmunks memberi pesan moral, bahwa dalam hubungan sebuah keluarga, kesabaran dan pengertian sangat dibutuhkan untuk membina hubungan yang lebih baik lagi.

About these ads
 
1 Comment

Posted by on February 13, 2008 in Movie Review

 

Tags:

One response to “Alvin and Chipmunks, Trio Tupai Lucu

  1. yoan

    September 13, 2008 at 8:06 pm

    Lucu aq suka banget ma lagu2nya ………………..
    Aq juga suka ma ceritanya . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 246 other followers

%d bloggers like this: