RSS

Nugie, Lentera Jiwa

28 Feb

Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama “Nugie”, cowok kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 ini sudah sempat merilis album trilogi pertamanya pada 1995, yaitu Bumi. Kemudian dilanjutkan dengan Air pada 1996, dan Udara (1998). Hit dalam album-album tersebut antara lain Tertipu, Putri, Teman Baik, Burung Gereja, Crayon, dan Pembuat Teh. Trilogi seri II dirilis pada 2004 dengan album bertajuk Bahagia.

Selain menyanyi solo, Nugie menjadi vokalis grup musik ALV, yang terdiri atas Joe (gitar), Alex Kuple (bas), Nito Septian (gitar), dan Gerry Herb (drum). Nugie dan teman-teman bandnya telah lama berkenalan sejak ia masih menjadi penyiar di radio Suara Kejayaan di Jakarta. Pada November 2001, album perdana bertitel ALV dirilis dengan mengandalkan lagu Yang Tak Kasat Mata. Album ini tidak begitu sukses di pasaran, meski tidak gagal total. Akhirnya ALV mencoba lagi dengan merilis album kedua pada 2003 bertajuk Senyawa Hati. Salah satu single dalam album ini adalah Terancam Punah. Seperti judul single mereka di album kedua, akhirnya grup band ini memutuskan bubar pada 2 Juni 2002.

Nugie

Selain aktif di dunia hiburan, Nugie aktif dalam kegiatan sosial, terutama yang berhubungan dengan penyelamatan lingkungan. Hal itu tecermin dari lagu-lagu ciptaannya yang banyak bercerita tentang lingkungan dan makhluk hidup, seperti Burung Gereja dan Pembuat Teh. Atas partisipasinya, WWF dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia mengangkat Nugie menjadi salah satu duta mereka. Salah satu kegiatannya minggu kemarin sempat tampil di Ciputra Mall dalam acara kampanye lingkungan menyebarkan 1500 pohon bertajuk “GO Green”
.
Ayah dari seorang putra bernama Arkazora Nugraha ini kembali dengan album baru dan single dijagokan berjudul “Lentera Jiwa”. Secara single bergenre folk-rock lumayan enak dan reffrainnya catchy. Disini kayaknya Nugie balik ke model musik yang lama setelah eksperimennya bermusiknya di album Bahagia terhitung gak berhasil.

DOWNLOAD : NUGIE – Lentera Jiwa

 
Leave a comment

Posted by on February 28, 2008 in Download

 

Tags:

Leave a comment