RSS

Souvenir Dari Bali..

21 Mar

Yang namanya satu daerah wisata pasti punya satu barang yang cukup khas. Misalnya nih, waktu pergi ke Jogja pas mampir ke Borobudur, pasti ada aja yang tawarin souvenir miniatur Candi Borobudur. Waktu ke Prambanan juga sama, ditawarin miniaturnya juga, malah ga cuma patung-patungan miniaturnya aja, sampai gantungan kunci juga ada. Di pasarnya juga tersedia baju kaos bergambar patung Buddha, gambar candi Borobudurnya.

Nah gimana dengan tempat lainnya? Misalnya aja Bali. Klo di sekitar pantai, biasanya ada Art Shop yang nawarin kita barang-barang dan souvenir khas Bali. Di Bali banyak yang jualin kaos bergambar Barong (sejenis topeng dan perangkat tari gitu..), sampai dengan kaos yang cuma bertuliskan kata “Bali” (secara mungkin orang udah bangga dengan pamerin nih baju.. artinya mereka udah pernah ke Bali.. hihi..).

Meski aku udah bisa dibilang tinggal udah lama di Bali, tapi baru beberapa hari lalu liat souvenir Bali lainnya. Entah fungsinya untuk apa, kalo ditebak sih ada bagian yang seperti tempat taruh rokok,, mirip asbak gitu. Tapi ga tau kenapa dibuat dengan ukuran yang berbeda-beda. Liat deh foto yang aku ambil ini..

.
.
.
souvenir.jpg
.

Gimana?? Apa yang ada di otak kalian setelah liat foto ini? Mungkin ga sih ini souvenir multifungsi gitu?? (for what?). Yang jelas, yang beli ini barang pasti deh sambil malu-malu waktu mau beli, sambil muka memerah dan canggung waktu memegangnya. Hohoho..
Kasih comment kamu tentang postingan kita kali ini..

 
34 Comments

Posted by on March 21, 2008 in Artikel

 

Tags:

34 responses to “Souvenir Dari Bali..

  1. Kholik

    March 23, 2008 at 12:03 pm

    Wah…masak asbak buat fungsi lain, lagian itu kan keras banget…

     
  2. balisouvenirs

    April 1, 2008 at 9:33 am

    apabila anda pergi ke bali lagi, sempatkanlah ke toko kami, kami menjual produk kerajinan khas bali.

    toko kmi berada di Jl. By Pass Ngurah rai No. 99 Padang Galak, Sanur Bali. untuk melohat beberapa koleksi kami anda bisa melihat di http://www.balisouvenirs.wordpress.com


    # Kalo saya sih bisa kapan aja maen kesana mas, secara saya juga stay di Bali.
    Buat yang laen, mau liat kerajinan unik dan aneh lainnya,..

     
  3. bennu

    April 9, 2008 at 4:22 pm

    Masa sih baru tau?

    Gw udah tau itu dari 6-7 tahun yang lalu loh…. banyak banget dijual di toko2 souvenirs yg di dlm poppy’s lane…

    # Aku pikir sih ada yang ga tau. Jadi ya dipost aja. Kan tergolong unik ,, bentuknya.. Hoho..

     
  4. gwgwgw

    April 9, 2008 at 6:01 pm

    gw beli yg kecil buat gantungan kunci. mayan murah, bisa dpt banyak. unik dan lucu. gw ga malu tuh waktu mo beli….. santai aja lagi hehe….

    # Hoho,.. trik pembeli yang malu-malu nih. Mau yang gede, tapi malu.. Hhihi.. Ntar beli banyak, dipake gantungan untuk tiap kunci dirumah.. Ahaha.. jadi malu ^^

     
  5. balisouvenirs

    April 10, 2008 at 11:49 am

    Baiklah, akan kami tunggu temen2 untuk berkunjung ke bali.

    # Hm,.. harganya berapaan Mas?? hihi.. Ntar mau saya kasih pacar, buat maenannya.. hehe..

     
  6. ari

    April 10, 2008 at 1:04 pm

    wah… kalo souvenir yang seperti itu sudah ada di Bali lamaaaaaaa banget, udah sekitar usia ku….

    # Yah,, hanya memperkenalkan aja koq. Asumsi awal kan ga semua orang pernah ke Bali..

     
  7. Dedy Darmawan, ST

    April 10, 2008 at 6:02 pm

    Itu untuk ekspor barang – barang gay di Amrik, aku dulu pernah kerja di Bali dan salah satu tamuku emang Gay dan sebagai pemasok. Di sana barang – barang seperti ini adalah salah satu identitas dan satu kebanggaan layaknya memajang patung penari bali yang kelihatan payudaranya. Sensual, berharga dan eksotis.

    # Hm,, dari penjelasannya aku baru tau nih tujuan utama dibikinnya itu souvenir. Kalo itu dikatakan sebagai identitas dan kebanggaan,, mungkin itu penghargaan simbolik untuk Mak Erot. Hehe.. just kidding ah..!! (Ma’.. maap ye..)

     
  8. whiz

    August 28, 2008 at 7:12 am

    wow…. iya bener multi fungsi buat gebuk maling kayaknya juga bisa hehe…

    # Hehe.. tinggal pilih sesuai ukuran, nanti tinggal dibidik ke sasaran..

     
  9. Masruding.bone

    October 10, 2008 at 5:00 pm

    Ada saran ne, Disainnya dirobah dikit kali ya, bentuk asbak / tempat abu rokoknya kan persegi tu, gimana kalo di bentuk sedikit bulat kayak biji kembar gitu, biar makin mirip gituloh.

    kalo disainnya dirobah pasti aku mau beli buat koleksiku dirumah.

    pasti lebih seru ngeliatnya.

     
  10. thonnych

    November 11, 2008 at 6:39 pm

    bisa juga difungsikan sebagai gantungan baju atau gantungan apaaa… gitu.
    coba deh tuh souvenir di paku ke tembok, ….😀

     
  11. riza

    November 29, 2008 at 9:58 pm

    emm. jadi mikir jorok hehehe…

     
  12. No Name

    December 24, 2008 at 1:01 pm

    lebih seru klo ada souvenir lawan jenisnya, kerennnnnnnnnnn……

     
  13. unknown

    December 24, 2008 at 1:06 pm

    OMG what is that? itu ontol ya? kekekekeke

     
  14. dhawe

    February 4, 2009 at 11:16 pm

    souvenir kaya gitu pernah gw dapetin di jogja tepatnya di Mirota batik jd buat temen” yang gak sempet ke bali cari saja di situ… gede” booo pasti cw-cw pada suka megangnya…!!!!

     
  15. nanang

    February 23, 2009 at 11:18 am

    tergantung kita dong. kita orang seni ato tidak, kalo tidak mending jangan beli, wong kita punya sendiri yang lebih flexibel……

    # Bener tuh kata si Nanang, punya kita lebih fleksibel. Hihi..

     
  16. vandi

    March 6, 2009 at 12:36 am

    yeyeeeekk….

     
  17. vanza

    April 18, 2009 at 11:34 am

    tu souvenir apa P…..???
    waduh,, koq gtu ya..

    # Itu souvenir koq. Klo km ke Bali coba aja cari di pasar Kumbasari (utk di Denpasar), atau disekitaran Kuta juga ada koq. Tertarik buat koleksi yah? Hoho..

     
  18. tethe

    May 8, 2009 at 12:13 pm

    xixixi… astaghfirullah haladzim
    lias asbak yang kaya’ gitu bisa shok q
    hehehe ^_& jorok ya

     
  19. maya

    July 15, 2009 at 3:42 pm

    luchu banget…..pas ngliat sekilas kebayang itu tuh…kyx anu!!!hehehe..kesan na jorox gtu………..tapi unik koq!!!

     
  20. amin

    September 4, 2009 at 8:38 am

    santai aja kali….jangan-jangan yang bilang ihhhhh…. tu di dalam hatinya pingin….. yaa thooooo…… kalo yang satunya gak ada ya mas…….. jodohnya maksudnya…..

     
  21. Robi

    October 15, 2009 at 5:35 pm

    itu memiliki 2 fungsi mas.
    yang pertama memang benar untuk asbak
    dan yang kedua dengan bentuk seperti tampak pada gambar, mempunya fungsi yaitu menarik pembeli, pembeli akan merasa heran kenapa begitu dan dia akan tertarik.

     
  22. tukil

    November 29, 2009 at 2:17 pm

    klo emang asbak multi fungsi, bikin aja satu item dua jenis bahan.
    asbak nya dari kayu, atas nya dari karet. bisa ngga ya?

     
  23. bahrie

    December 28, 2009 at 9:45 pm

    tuh mah gak sopan kok gak malu ya…?yang jualan

     
  24. sari

    January 10, 2010 at 3:42 pm

    Ya….Ampyun………
    ada2x aja dech yu…
    kok bisa punya ide kya gitu c…
    ha…ha…ha…
    luchu2x!!!!

     
  25. irawan

    February 25, 2010 at 4:40 pm

    gw lagi mikir, bagus diacara apa nih souvenir kaya gini.

     
  26. L-WOCK

    September 23, 2010 at 5:08 pm

    KANG GERE RIKA RA NGERTI………..
    KONTOL KUI KANG KONTOL…..
    HAHAHA LUCU YAQIN..

    # Ini tuh oleh-oleh souvenir dari Bali.. kayaknya baru di Bali ada yang begini..

     
  27. andrea

    October 11, 2010 at 10:44 am

    lumayan tuch buat nyoba2 si ce masih perawan pa ngak

    # Awas ntar digampar ama tu cewe.. hehe

     
  28. masruding.bone

    October 21, 2010 at 11:15 am

    Kalau ada temen yang pekerjaannya suka keluar kota atau suka mandah, trus orangnya perokok lagi, trus suatu waktu ia menikah, nah .. kado Pernikahannya cocok bgt tu asbak.

     
  29. hoky bejo

    February 21, 2011 at 5:53 pm

    Lbih sip lg klo d’pke’in condom . . . biar ga belepotan ha ha ha

     
    • CJ FERRY

      March 27, 2011 at 11:46 am

      # Hahaha.. ada-ada aja.. kamu yang pakein mau? wkwkwk

       
  30. prabu nyo

    May 13, 2011 at 12:18 pm

    enakan punya nyo lebih haluz n lebih mantapzzz

    # Hahaha.. lebih halus? biar lebih apa ni mas? wkwkwk

     
  31. Sumprit Arbai

    June 23, 2011 at 3:58 pm

    souvenir antik karya seni naturalistic , tapi……… jangan2 ada yang menyalahgunakan mewakili barang yang sebenarnya…ha ha ha…..kocak abiz

     
  32. rizki

    August 3, 2011 at 12:19 pm

    prtama liat kget, ada aja orng yg punya seni ,sllu d hub2 kn dg aurat.

     
  33. tempat wisata di jawa tengah

    September 24, 2013 at 10:08 am

    bali selalu penuh dengan kreatifitas dan sensasi … semua dilihat dari sudut seni bukan pornografi.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: