RSS

News!! Kelangkaan BBM di Bali.. (ga bisa hangout deh..)

04 Apr

Udah 2 hari ini kelangkaan BBM di Bali bener-bener kerasa banget. Yang biasanya kita beli BBM di SPBU jalan-jalan kota, tapi sekarang SPBU pada lengang kayak ga ada aktifitas. Keliatan para karyawan SPBU itu banyak yang duduk-duduk santai sambil main kartu, ngobrol, dan sesekali memandang ke arah jalan lihat kendaraan yang lalu lalang. Sesekali juga ada orang yang datang jauh-jauh mau mengisi tangki bensin kendaraannya, dan nggak dapet apa-apa. Paling yang terdengar hanya keluhan.. “Huff,.. habis lagi..”.

Meski pun ada di beberapa SPBU yang supplai BBMnya masih tersedia, tapi jumlahnya cukup terbatas. Sedangkan antrian yang biasanya ga seberapa panjang, sekarang antriannya udah kayak kereta 9 gerbong aja nih. Syukur-syukur deh, klo pas nemuin SPBU yang supplai BBMnya masih, dan antrian pendek. Saran aku sih, klo udah dapet antrian pendek gini, penuhin tangki bensin kendaraanmu.

Dengan makin sulitnya dapetin supplai BBM, itu tandanya ga bisa bebas keluar hangout gitu deh, paling nggak sampe BBM udah normal lagi. Ada hal menarik yang tadi terjadi di jalan sewaktu aku di depan mini market. Aku lihat 2 orang lagi berebut bensin yang cuman 1 botol doang. Yang biasanya harga pengecer di pinggir jalan tuh Rp. 5.000, dilelang ama mereka berdua ampe Rp. 15.000. Akhirnya orang yang satunya ngalah deh, dan langsung pergi. Itu pedagang bensin udah senyum-senyum aja, dia dapet untung lebih deh.

Mungkin kita ga nyadar kali yah, kalo pedagang bensin eceran di pinggiran jalan tuh bisa dibilang berjasa banget. Gimana nggak coba, kalo misalkan pas kamu lagi nge-date ama pacar, maksud hati biar romantis pergi hangout pake motor aja, trus tiba-tiba di jalan motor kamu mati kehabisan bensin, sedangkan SPBU terdekat masih beberapa ratus meter lagi. Pertolongan kamu ya datengnya dari pedagang eceran itu. Gimana dengan keadaan BBM di kota kamu? Share comment kamu disini yah..

 
2 Comments

Posted by on April 4, 2008 in Artikel, Uncategorized

 

Tags:

2 responses to “News!! Kelangkaan BBM di Bali.. (ga bisa hangout deh..)

  1. elmo

    April 4, 2008 at 5:16 pm

    wa..BBM disini masi cukup memadai..en banyak juga SPBU yang dibangun.. tapi sekarang yang kurang tu elpiji ni..susyah😀

     
  2. andy jakarta

    April 6, 2008 at 3:05 pm

    kasian yah gak bisa hangout……prihatin nehhhhh…hehehehehehe

    # Iya nih ,, mana tiap malem kadang ujan lagi ,, kayakna kudu stay dirumah aja deh untuk minggu ini. Moga aja keadaan cepet membaik. Ku pengen ke pantai nih ,, blon kesampaian.. hehehe..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: