RSS

Tag Archives: Unik

Fakta Unik Tentang Kentut

Siapa sih yang ga pernah kentut? Ngaku atau ngga, tapi setiap orang pasti pernah kentut. Ternyata ada hal-hal yang ngga kita ketahui tentang kentut. Berikut ini beberapa fakta unik tentang kentut.

  1. Rata-rata setiap orang kentut antara 10 s.d. 20 kali sehari. Angin yang dikeluarkan untuk rata-rata cukup untuk mengembungkan sebuaha balon.
  2. Suhu kentut itu sekitar 98.6 derajat (farenheit) atau 36,67 derajat celsius, sehangat tubuh kita sendiri.
  3. Orang Yanomami, sebuah suku Indian di Amerika sono, menggunakan kentut untuk saling menyapa.
  4. Daging mempengaruhi kualitas kentut (maksudnya baunya itu). Tetapi riset menyebutkan bahwa kentut yang terbau ialah yang bersumber dari makan cowpea (kacang panjang, atau termasuk kacang buncis barangkali).
  5. Bisanya hobi kentut itu bukan menjalar tetapi bisanya karata-rata satu keluarga. Karena umumnya ada tendensi bahwa dalam satu keluarga memiliki parasit usus serta makan makanan yang sama, maka ngga heran bisa jadi satu keluarga semuanya tukang kentut.
  6. Katanya sih perempuan, rata-rata lebih sedikit jumlah kentutnya dibanding pria, selisih hampir tidak jauh berbeda tetapi rata-rata kentut pria lebih berbau tajam dibanding prempuan, karena punya konsentrasi gas yang lebih intens pada pria.
  7. Kadang mayat masih bisa kentut. Itu karena gas yang hendak mengeluarkan dirinya sendiri dari dalam tubuh.
  8. Katanya mereka yang kurus memilki kentut yang lebih keras bunyinya.
  9. Kandungan kentut: kurang dari 1% adalah zat kimia berbau tetapi walau kurang dari 1% tetapi karena baunya menyengat tajam, makanya tetap saja bisa membaui seluruh isi ruangan.
  10. Kentut mengandung 9 percent carbon dioxide dan 7 percent methane. Ini dua jenis gas yang menyumbang global warming.
  11. Kentut umumnya disebabkan oleh E. coli dan bacteria lainnya.
  12. Sejarah mencatat bahwa tukang kentut pemegang rekor dunia ialah seorang bujang berumur 11 tahun yang kentut sebanyak 217 kali dalam 5 menit. Ini dilakukanya dalam sautu radio call-in show.
  13. Kentut mencapai kecepatan 10 feet per detik alias 3 meter per detik.
Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on September 1, 2012 in Artikel, World of Unique

 

Tags:

Sungai di Dalam Laut??? Ada lho..

Jika anda seorang penyelam, maka anda harus mengunjungi Cenote Angelita, Mexico. Disana ada sebuah gua. Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah “sungai” di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Namun pengkaji mengatakan, itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida, namun nampak seperti sungai… luar biasa bukan? Lihatlah betapa hebatnya ciptaan Allah s.w.t.

Dan ternyata memang Allah swt. sudah menuliskannya dalam Al-Qur’an.

 
1 Comment

Posted by on May 31, 2010 in World of Unique

 

Tags:

Unik, 3 Matahari dan 1 Bulan Jam 12 Siang

Pernah ngebayangin ga kalau bulan masih tampak di langit saat tengah hari jam 12 siang ? Fenomena alam yang unik ini pernah terjadi lho beberapa waktu lalu di salah satu belahan dunia, yaitu di Scandinavia. Saat itu matahari pun kelihatan ada 3 buah dan semuanya bersinar terang. Sedangkan bulan juga tampak bercahaya. Mungkin karena pantulan sinar dari matahari. Gimana tuh menurut kalian ? Ada ga yah ilmuwan yang bisa mendeskripsikan hal ini.. Buat yang udah liat, kasih komentar dan pendapat kalian yah!

DOWNLOAD

 
1 Comment

Posted by on May 14, 2008 in Download

 

Tags:

Ayat-Ayat Kursi

Terinspirasi dari film fenomenal Ayat-Ayat Cinta, seorang teman yang cukup kreatif langsung keluar bohlam di kepalanya. Sepertinya sih dia penggila film gitu, meski aku ga terlalu mengenalnya secara dekat. Dan sepertinya sih emang kurang kerjaan gitu, mungkin punya obsesi sutradara kali yah. Alhasil, jadi juga poster movie buatannya. “Ayat-Ayat Kursi”, hoho.. filmnya kayak apaan yah? Hmm,, andai filmnya beredar di Indonesia, pasti deh film semacam “Kuntilanak”, “Suster Ngesot”, “Pocong”, dan cs-annya ga nongol di pasaran film tanah air. Hoho.. resensi film yang aneh..

PS. Makasih nih buat Vincent, Mahasiswa Petra yang udah bikin ini poster.

 
2 Comments

Posted by on April 25, 2008 in Humor

 

Tags:

Alat Tes Mata Baru..

Dari foto, udah keliatan banget yah kalo aku tuh minus, secara kan udah pake kaca mata. Sudah lama juga nggak pernah ke spesialis mata. Buat yang pernah tes mata di spesialis pasti tau lembar poster untuk mengetes penglihatan kamu. Yep..!! Isinya tuh huruf-huruf latin dari ukuran terbesar, sampai ukuran terkecil.

Tapi seiring berkembangnya teknologi, apalagi setelah di blok nya beberapa situs atau website bergenre dewasa, akhirnya poster tes mata itu ikut berubah. Waktu aku tanya alasannya si dokter berkata bahwa zaman sudah berubah dan dokter mata pun harus ikut menyesuaikan diri. Kemudian dengan bangga si dokter bilang bahwa sejak dia menggunakan alat itu jumlah pasien yang datang melonjak drastis, terutama pasien pria.

Aku sempatkan memotret alat itu, dan rencananya akan aku cetak besar-besar dan ditempel di kamarku supaya bisa mengecek penglihatan sesering aku mau.

.
.
.
.
.
.
.

Duh ,, itu dokter bisa aja yah.. Hehe.. poster yang ini khusus buat pasien cowo aja. Kalo poster yang khusus untuk cewe, masih dalam pembuatan. Hohoho.. Dasarrr…!!

 
Leave a comment

Posted by on April 10, 2008 in Artikel

 

Tags:

Souvenir Dari Bali..

Yang namanya satu daerah wisata pasti punya satu barang yang cukup khas. Misalnya nih, waktu pergi ke Jogja pas mampir ke Borobudur, pasti ada aja yang tawarin souvenir miniatur Candi Borobudur. Waktu ke Prambanan juga sama, ditawarin miniaturnya juga, malah ga cuma patung-patungan miniaturnya aja, sampai gantungan kunci juga ada. Di pasarnya juga tersedia baju kaos bergambar patung Buddha, gambar candi Borobudurnya.

Nah gimana dengan tempat lainnya? Misalnya aja Bali. Klo di sekitar pantai, biasanya ada Art Shop yang nawarin kita barang-barang dan souvenir khas Bali. Di Bali banyak yang jualin kaos bergambar Barong (sejenis topeng dan perangkat tari gitu..), sampai dengan kaos yang cuma bertuliskan kata “Bali” (secara mungkin orang udah bangga dengan pamerin nih baju.. artinya mereka udah pernah ke Bali.. hihi..).

Meski aku udah bisa dibilang tinggal udah lama di Bali, tapi baru beberapa hari lalu liat souvenir Bali lainnya. Entah fungsinya untuk apa, kalo ditebak sih ada bagian yang seperti tempat taruh rokok,, mirip asbak gitu. Tapi ga tau kenapa dibuat dengan ukuran yang berbeda-beda. Liat deh foto yang aku ambil ini..

.
.
.
souvenir.jpg
.

Gimana?? Apa yang ada di otak kalian setelah liat foto ini? Mungkin ga sih ini souvenir multifungsi gitu?? (for what?). Yang jelas, yang beli ini barang pasti deh sambil malu-malu waktu mau beli, sambil muka memerah dan canggung waktu memegangnya. Hohoho..
Kasih comment kamu tentang postingan kita kali ini..

 
34 Comments

Posted by on March 21, 2008 in Artikel

 

Tags:

Pandangi,.. dan Kasi Komentar Kamu..

Hayo ,, Hayo ,, Ada yang ngaku jago pandang-pandangan ga disini?? Aku persilakan deh sekarang coba pandangin foto cewek ini.. Tatap deh ga usah lama-lama ,, hmm.. 1 menit aja deh.. Mulai dari sekarang..

rusakin mata

Nah, udah dipandangin kan?? Apa yang kamu rasain?? Masih ngaku jago pandang?? Kasih comment kamu setelah mandangin “cewe cantik” tadi yah..!!

 
5 Comments

Posted by on March 20, 2008 in Artikel

 

Tags: ,